Asgar Muda Bantu Petani dengan Energi Alternatif [BBC Indonesia]

BBC Indonesia mengabarkan Goris Mustaqim mewakili Indonesia dalam sejumlah pertemuan internasional termasuk konperensi Perubahan Iklim PBB di Kopenhagen dan juga dalam pertemuan tentang kewirausahaan dengan tuan rumah Presiden Obama tahun 2010.

Langkah yang membawanya keliling dunia diawali dari upayanya membantu para pemuda dan masyarakat di daerah asalnya, Garut. Berikut ceritanya:

Goris Mustaqim membantu ribuan petani akar wangi mengembangkan kembali usaha yang nyaris ditinggalkan. Pengrajin dan penyuling akar wangi ini merupakan salah komunitas yang dibantu Goris melalui organisasi pemuda yang ia bentuk, Asgar Muda. Berikut penuturannya:

Saya mendirikan Yayasan Asgar (asal Garut) Muda, organisasi pemuda yang bertujuan untuk membantu kaum muda dan juga masyarakat di daerah asal kami. Latar belakang anggota organisasi ini sangat beragam; ada yang lulus dari ekonomi, teknik, seni. Intinya, siapa saja yang berminat dapat bergabung dalam organisasi ini. (iH2/iH6)

Artikel selengkapnya bisa di baca di BBC Indonesia.com

About Arief Rustandi

Sarjana Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Bandung. Memiliki minat pada dunia jurnalistik, lingkungan hidup, pendidikan serta olahraga. Arief juga aktif sebagai Associate Researcher di ECOTAS GROUP Indonesia.
No comments yet.

Leave a Reply