CSR Expo Juga Pamerkan Alat Sistem Pengelolaan Limbah [Tribun]

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Ketua Panitia Pekan Raya Lingkungan Hidup 2011 dan CSR Expo Sumatera Utara, Idayati, menjelaskan, Corporate Social Responsibility (CSR) Expo 2011, juga akan memamerkan alat-alat sistem pengelolaan limbah air, yang berguna untuk penstabilan lingkungan hidup, selain hanya memamerkan produk olahan saja. Hal itu dikatakannya saat membuka acara di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (24/5).

Sementara itu, Asisten IV Sekda Pemprovsu, Asrin Naim, yang hadir pada acara mengatakan tema yang ada sekarang sudah cukup baik karena dengan menjaga lingkungan hidup bisa menjadi penyangga kehidupan sekaligus menstabilkan ekosistem alam.

Ia mengatakan, Sumatera Utara sebagai wilayah yang bersuhu tropis, dampak perubahan iklim sangat tampak. Jika hujan ia mengaku akan terjadi banjir, sementara jika panas akan menyebabkan kekeringan. Untuk itu, proses penjagaan lingkungan hidup dan penyadaran untuk menjaga ekosistem kian penting dipahami.

Acara yang dihadiri juga oleh Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup Yanuardi Rasudin, juga memberikan apresiasi lebih kepada pihak panitia acara karena mampu melaksanakan event yang cukup baik ini.(Irf/tribun-medan.com)

No comments yet.

Leave a Reply