Saturday, November 26, 2022
Advertisement
Home Berita Obama : Energi Bersih Akan Bantu Penciptaan Pekerjaan

Obama : Energi Bersih Akan Bantu Penciptaan Pekerjaan [Antara]

60
0


”]Washington, ANTARA News melaporkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Sabtu mengatakan bahwa transisi ke energi yang lebih bersih akan membantu menciptakan lapangan kerja di Amerika Serikat. Dia  mendorong inisiatif baru yang dirancang untuk mengurangi impor energi sepertiga.
 
Pergeseran ke arah ekonomi energi bersih “akan menjamin bahwa Amerika Serikat adalah rumah bagi pekerjaan dan industri di masa depan,” kata Obama dalam pidato mingguannya.
“Begitulah cara kita akan memenangi masa depan dan cara mewariskan  kepada anak cucu kita  Amerika yang lebih aman dan makmur.”
Pada Rabu, Obama juga menyerukan untuk mengurangi impor minyak Amerika. Dalam pidato utama untuk cetak biru energi masa depan Amerika, dia memperingatkan bahwa peristiwa seperti tragedi tsunami Jepang dan krisis yang bergolak di Timur Tengah  membuat Amerika Serikat perlu untuk melindungi ekonominya  dari kenaikan biaya bahan bakar.
Rencana tersebut menyerukan jalan untuk sumber energi baru seperti  gas alam, biofuel seperti etanol, switchgrass, serpihan kayu dan biomassa.
“Kita akan menggunakan sumber energi bersih yang tidak membahayakan iklim kita,” kata Obama dalam pidato radio. “Dan kita akan memicu produk baru dan bisnis di seluruh negeri dengan membuka jalan sumber daya terbarukan terbesar Amerika: kecerdikan kita.”
“Selain membuat mobi ldan truk yang lebih efisien, kita harus memanfaatkan teknologi baru untuk bahan bakar kendaraan dengan segala sesuatu dari biofuel ke gas alam  hingga ke baterai canggih,” kata Presiden. “Dan kabar baiknya adalah,  teknologi ini tidak lagi fiksi ilmiah. Sekarang sudah tersedia.”
(A026/A038)
Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011
Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Nama
 
Email 
Komentar
 
Security Code
Masukkan karakter yang terdapat pada gambar 
 

 

Previous articleBanjir Aceh Barat Sisakan Bongkahan Kayu [Serambinews]
Next articleDukungan Kebutuhan Air Yang Merata Belum Terwujud [Antara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here