Manado, (Antara News) – Kementerian Lingkungan Hidup telah menyelesaikan seluruh penilaian untuk penghargaan adipura di delapan kota/kabupaten se Sulut, pada tahun 2011 ini.
“Semua hasil penilaian untuk adipura telah dibawa ke Jakarta guna dilakukan penghitungan dan penentuan siapa daerah yang memenangkan penghargaan sektor lingkungan hidup itu,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Alam dan Penyelamatan Lingkungan, Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sulut, Arvan B, di Manado, Minggu.
Delapan kabupaten/kota tersebut yakni, Manado, Bitung, Tomohon, Kotamobagu, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Minahasa dan Sangihe.
Arvan yakin mereka telah memenuhi berbagai kriteria penilaian yang telah dituntukan oleh KLH, sehingga nantinya bisa diberikan penghargaan tertinggi setiap tahunnya.
Apalagi Kota Manado dan Bitung sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan itu setiap tahun, sementara Kota Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara mendapatkan pada tahun 2010 lalu. “Kami sangat berharap delapan kota ini dapat meraih prestasi tertinggi dengan membawa Adipura,” katanya.(Antara/iH6)

Previous article6 Lingkungan Jadi Titik Utama [Sapos]
Next articlePantai Ancol Balige, Sisi Lain Keindahan Danau Toba [Berita Medan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here