Tuesday, February 7, 2023
Advertisement
Home Berita DKP Sumbar Lepas 10.000 Ekor Penyu Setiap Tahun

DKP Sumbar Lepas 10.000 Ekor Penyu Setiap Tahun [Antara News]

66
0

Padang (ANTARA News) – Setiap tahunya tidak kurang sebanyak 10.000 ekor anak penyu dilepas oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, ke laut lepas dari balai penangkaran yang ada di Pualu Kerabak Ketek.

“Kita tiap tahunnya paling tidak melepaskan 10.000 ekor anak penyu ke laut lepas setelah ditetaskan di balai penangkaran penyu yang ada di Pulau Kerabak Ketek,” kata Kepala DKP Pessel, Edwil Noer, di Padang, Senin.

Ia menambahkan, program penangkaran penyu di pulau tersebut dilakukan sebagai bentuk penyelamatan dan perlindungan untuk menjaga agar populasi penyu dapat terjaga.

Penyu yang ditetaskan di pulau penangkaran tersebut juga ada yang dibawa ke daerah lain untuk dikembangkan, seperti ke Kabupaten Pariaman, Sumbar, serta juga Kota Medan, Sumatera Utara.

Sejak adanya tempat penangkaran penyu di Pulau Kerabak Ketek tersebut, DKP melakukan evaluasi setiap tahunnya, dimana pada mulanya penyu yang ditetaskan baru dilepas pada usia enam bulan, ternyata itu tidak efektif.(Antara/iH6)

Previous articlePuluhan Bakal Raflesia Ditemukan di Hutan Bengkulu [Antara News]
Next articleKLH Ancam Cabut Izin Perusahaan Pencemar Laut [Antara News]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here