Wednesday, October 5, 2022
Advertisement
Home Berita Ekowisata Mangrove Ancam Ekosistem?

Ekowisata Mangrove Ancam Ekosistem? [Antara News]

28
0

Surabaya (ANTARA News) – Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Rumah Mangrove menduga ekowisata mangrove di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya disalahgunakan untuk kepentingan bisnis.

Koordinator Rumah Mangrove, Wawan Some di Surabaya, Selasa, mengatakan ekowisata mangrove seharusnya tidak melakukan eksploitasi alam, namun sebatas menggunakan jasa alam dan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan, fisik, dan psikologis wisatawan.

“Namun dalam perkembangannya, muncul permasalahan baru salah satunya dengan digelarnya pagelaran musik dangdut di kawasan tersebut,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, laporan yang masuk ke Rumah Mangrove suara sound syistem musik dangdut yang cukup keras, sekaligus disertai adanya suara letusan semacam petasan. “Ini tentunya akan sangat berimbas pada ekosistem,” ujarnya.

Menurut dia, acara dangdutan tersebut digelar pada saat penanaman 10.000 batang mangrove serta peresmian gazebo oleh salah satu BUMN di muara sungai Wonorejo beberapa waktu lalu.(Antara/iH6)

Previous articleKerugian Akibat Pembalakan Liar Riau Rp1.994 Triliun [Antara News]
Next articleTanjung Kalian dan Rambat Jadi Kawasan Konservasi [Antara News]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here